Cetakan Kue Jadul dari Kayu


Harga Rp.150.000,- ( semua )

Keren ya cetakan kue jaman baheula? Saya inget nih jaman mama saya kalo bikin kue dulu ya salah satunya pake cetakan seperti ini. Yang kayak gini udah susah banget di temui lagi di pasaran, alias udah langka, kalaupun ada mungkin stok lama banget yang kebetulan belum laku atau pun kalau ada, barang barunya tidak sebagus kayu dulu. Cetakan kue sekarang umumnya menggunakan plastik atau pun logam alumunium beda dengan cetakan kue ini yang terbuat dari kayu tebal dan kokoh. Usia pemakaian malah membuat warna dan tekstur kayunya jadi syantik. Jadi buat digunakan masih oke juga untuk koleksi sedap dipandang mata. Nah salah satu jenis kue yang sering dibuat menggunakan cetakan seperti dia atas ada gambar dibawah ini. Namanya kue weh ku atau wangku, biasanya isi kelapa atau kacang ijo.




Ehmm jadi laper dah bayangin lezatnya tuh kue isi kelapa gula merah. Buat yang pengen tau cara bikinnya, silahkan cari sendiri yah di google..hehehhee, disini cuma menyediakan alatnya saja. Dijual kok, seharga yang sudah disebutkan diatas.

No comments:

Adbox

@templatesyard